Selasa, 21 Juni 2016

Usaha Warnet di langkimat, paling cocok.!!!


Analisis Lingkungan Bisnis " WARNET"


Dewasa ini, perekonomian negara Indonesia menunjukkan kondisi yang kurang menggembirakan bagi para pelaku usaha dan masyarakat. Terjadinya kenaikan BBM dan harga dolar menjadikan segala pendukung kehidupan seperti transportasi, distribusi dan bahan pokok tentu saja ikut naik dan hal ini menjadi bukti adanya kurang kondusifnya kondisi perekonomian negara. Dalam kondisi yang seperti ini, masyarakat semakin terpuruk ketika harga kebutuhan beberapa bahan pokok mengalami peningkatan dan tidak lagi terjangkau yang juga tidak diimbangi dengan meningkatnya pendapatan masyarakat.
Bagi para pelaku usaha, kondisi yang perlu diperhatikan adalah mengenai bagaimana daya beli masyarakat di sekitar sehingga bisa memunculkan permintaan dari beberapa penawaran yang dilakukan oleh perusahaan. Apabila permintaan meningkat memungkinkan pasar menjadi potensial dan ketika kondisi permintaan menurun menyebabkan kondisi
Di desa Langkimat, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas utara, Provinsi Sumatera utara sampai sekarang belum ada yang membuat usaha warnet. Sehingga jenis usaha warnet merupakan salah satu langkah yang tepat dilakukan di Langkimat.  Sebab warnet adalah salah satu kebutuhan sebagian besar siswa, guru, karyawan, masyarakat di semua tempat yang sirkulasi permintaannya dilakukan setiap hari. 
Dilihat dari lingkunagn ini, sangat cocok sekali menciptakan uasha warnet karena banyak yang membutuhkan dan merupakan tempat sebagai ladang usaha. adapaun analisis  SWOT dari usaha ini adalah:
1. kekuatan
 Kekuatan dari usaha warnet yang ada di desa langkimat adalah
- 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar